Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Literasi Keuangan, OJK gandeng Perbanas Institute

Kompas.com - 03/09/2015, 15:15 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupaya meningkatkan literasi keuangan dan perlindungan konsumen dengan menggandeng Perbanas Institute.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Soetiono dan Rektor Perbanas Institute Marsudi Wahyu Kisworo.

Kusumaningtuti menjelaskan bahwa kerja sama ini dilakukan atas dasar semangat kebersamaan dalam rangka pengembangan keilmuan . Ruang lingkup dalam kerjasama ini meliputi penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat.

"Kerja sama di bidang penelitian dilaksanakan melalui kegiatan penelitian bersama atau pemberian bantuan penelitian yang terkait dengan pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan literasi keuangan, perluasan akses keuangan dan perlindungan konsumen," kata Kusumaningtuti, Kamis (3/9/2015).

Dalam kaitannya dengan literasi keuangan, OJK dan Perbanas Institute melakukan penyusunan silabus mata kuliah dan modul bersama terkait dengan pengenalan OJK dan industri jasa keuangan. Selain itu, OJK akan memfasilitasi narasumber untuk kegiatan Training of Trainer (ToT) maupun kegiatan lainnya seperti kuliah umum, workshop, seminar dan pelatihan yang terkait dengan sektor jasa keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com