BNI Salurkan Pinjaman ke 24 BPR Senilai Rp 268 Miliar

Kompas.com - 04/09/2015, 14:06 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 24 bank perkreditan rakyat (BPR) yang tergabung dalam BPR Nusamba dan Mitra Harmoni Group mengantongi kredit Rp 268 miliar dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Kredit itu mengalir lewat PT Sentra Modal Harmoni selaku holding company dari BPR Nusamba Group.

Sutanto, Direktur Bisnis Banking 2 BNI mengatakan, dalam perjanjian kerja sama ini pihaknya menyalurkan kredit dengan skema linkage untuk kebutuhan pendanaan di BPR mitranya. "Kebutuhan pendanaan mereka sendiri untuk kredit tambahan modal kerja," ujarnya, Jumat (4/9/2015).

Diharapkan, dukungan dana dari BNI ini akan memberikan kontribusi positif dalam perkembangan usaha mikro dan kecil di Indonesia. Terutama, meningkatkan kredit usaha mikro dan kecil yang disalurkan BNI.

Joko Suyanto, Direktur Sentra Modal Harmoni mengungkapkan, perjanjian penyaluran kredit ini merupakan peningkatan kepercayaan BNI kepada BPR Nusamba Group. Kerja sama ini sendiri telah terjalin sejak tahun 2007 silam.

"Di sisi lain, kerja sama ini sekaligus memperluas jangkauan layanan BNI kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan mendorong perkembangan BPR," terang dia. (Christine Novita Nababan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.