Biayai Sektor Riil, Bank BJB Siapkan Rp 3 Triliun di Semester II-2015

Kompas.com - 04/09/2015, 19:46 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
BANDUNG, KOMPAS.com – PT Bank Jabar Banten (BJB) siap menyalurkan dana sekitar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun pada semester II-2015 untuk pembiayaan sektor riil yang dianggarkan APBD Jabar dan Banten.

“Kami mendukung percepatan penyerapan anggaran APBD, khususnya untuk membiayai sektor rill agar perekonomian Jabar pada semeseter II tahun ini terus bergerak,” ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, Jumat (4/9/2015).

Ahmad menjelaskan, selain sektor riil, BJB juga menyiapkan anggaran sekitar Rp1 triliun hingga Rp 2 triliun untuk pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek yang dibiayai tidak hanya infrastruktur di wilayah Jabar dan Banten, tapi juga beberapaa daerah lainnya di Indonesia.

"Pembiayaan di luar Jabar-Banten tetep ada. Seperti tol yang menyinggung ke Jabar dan program nasional. Kita akan dukung," ucapnya.

Ahmad menambahkan, dana yang akan dialokasikan itu merupakan tambahan sebelumnya, yang telah dikucurkan sebesar Rp 4 triliun. “Semester dua untuk infrastruktur agak melambat, saya perkirakan bisa mendanai sekitar Rp1 triliun hingga Rp2 triliun sampai akhir tahun,” ujarnya.

Sebagai bank pemerintah daerah, semua dana untuk pembangunan tersimpan di Bank BJB. Namun bukan berarti menjadi dana yang menganggur. Sebab, dana itu siap setiap saat untuk dikucurkan jika ada permintaan dari pemerintah.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.