Rizal Ramli Ingatkan Pelindo II Tak Hamburkan Uang untuk Iklan

Kompas.com - 15/09/2015, 16:44 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengingatkan Pelindo II untuk tidak menghambur-hamburkan uang untuk iklan besar-besaran di media. Pasalnya, kata dia, uang yang digunakan tersebut adalah uang badan usaha milik negara (BUMN).

"Ini pemborosan luar biasa, menunjukkan sikap semena-mena. Emang duit nenek moyangnya? Ini kan duit BUMN. Jangan begitulah," ujar Rizal di Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Menurut mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu, Pelindo II tak perlu memasang iklan pembangunan Pelabuhan New Priok di tengah masih banyaknya persoalan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya, Rizal Ramli menyindir Pelindo II yang langsung memasang iklan besar-besaran di media, seusai pembongkaran beton di Pelabuhan Tanjung Priok. Menurut Rizal, Pelindo II jangan mengaburkan masalah di Pelabuhan Tanjung Priok dengan memasang iklan pembangunan New Priok. (Baca: Pasang Iklan Besar-besaran di Media, Pelindo II Kena Sindir Rizal Ramli)

Secara khusus, Rizal meminta para menteri yang ada di bawah koordinasinya untuk tidak ikut-ikutan dengan langkah BUMN pelabuhan itu.

Bagi Rizal, para pejabat negara silakan perang ide, asalkan jangan perang iklan di media. "Para menteri jangan perang ide diikuti perang iklan. Media sih senang itu. Namun, menurut saya sih itu enggak mendidik masyarakat kita untuk membahas ini secara transparan," kata Rizal.

Baca juga: Rizal Ramli: Saya Antitesis SBY

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.