GMF Targetkan Hanggar Baru Sumbang 143 Juta Dollar AS

Kompas.com - 28/09/2015, 15:03 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT GMF AeroAsia meresmikan hanggar keempatnya di Bandara Soekareno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/9/2015). Utilisasi hanggar ini akan ditingkatkan secara bertahap dan akan mencapai kapasitas maksimalnya (16 slot) pada tahun 2018.

Direktur Utama GMF AeroAsia Richard Budihadianto menjelaskan, pada tahun 2016 diperkirakan 209 pekerjaan pesawat dilakukan di hanggar ini. Kemudian akan bertambah menjadi 250 pekerjaan pada tahun berikutnya dan menjadi 313 pekerjaan pada tahun 2018.

Pekerjaan yang dilakukan di hanggar narrow body (pesawat berbadan kecil) tersebut meliputi perawatan ringan, perawatan berat, modifikasi winglet, perbaikan struktur, modifikasi interior pesawat, pengecatan, dan perawatan lainnya.

Adapun peningkatan pendapatan yang diproyeksikan dari hanggar ini sekitar 150 persen dalam tiga tahun ke depan. "Saat ini pendapatan dari hanggar narrow body yang ada sebesar 57 juta dollar AS. Dengan hanggar baru ini diproyeksikan pendapatan dari hanggar ini meningkat jadi US$ 143 juta," ungkap Richard usai peresmian hanggar tersebut, Senin (28/9/2015).

Naiknya jumlah pekerjaan dan pendapatan dari hanggar narrow body juga meningkatkan kebutuhan teknisi perusahaan di hanggar tersebut. Jumlah teknisi yang dibutuhkan pada tahun 2016 sebesar 121 orang dan akan menjadi 238 orang di tahun 2018. (Oginawa R Prayogo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.