Kompas.com - 08/10/2015, 11:28 WIB
CEO Kompas Gramedia Lilik Oetomo KOMPAS/HERU SRI KUMOROCEO Kompas Gramedia Lilik Oetomo
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com — Lilik Oetama resmi menjadi Chief Executive Officer (CEO) Grup Kompas Gramedia (KG), menggantikan pejabat lama, Agung Adiprasetyo, yang telah menjabat selama 10 tahun.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan surat legalitas di depan para pemegang saham KG di kompleks perkantoran KG, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (10/8/2015).

"Pergantian pimpinan ini dilakukan untuk merespons perubahan situasi dan kondisi bisnis, baik eksternal maupun internal," ujar Widi Krastawan, KG Corporate Communication Director, kepada Kompas.com.

Lilik Oetama adalah putra salah satu pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama. Sebelumnya, Lilik menjabat sebagai Vice CEO Kompas Gramedia.

Sementara itu, Agung, menurut Widi, akan terjun ke dunia pendidikan. "Selanjutnya, Mas Agung ingin menyalurkan passion-nya menjadi pengajar, terjun langsung ke dalam dunia pendidikan," ujarnya.

Kompas Gramedia adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang media massa, yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1963 oleh PK Ojong dan Jakob Oetama.

Saat ini, perusahaan yang mempunyai 22.000 karyawan tersebut memiliki beberapa anak perusahaan atau unit bisnis, mulai dari media massa, toko buku, percetakan, radio, media online, hotel, lembaga pendidikan, event organizer, stasiun TV, hingga universitas.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.