Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Lippo Janji akan Beli Kopi Petani Lokal untuk Maxx Coffee

Kompas.com - 12/10/2015, 08:55 WIB
MANADO, KOMPAS.com - Lippo Group akan bekerja sama dengan petani untuk membeli kopi lokal dalam mengembangkan usahanya lewat Maxx Coffee di Tanah Air.

"Dengan dibukanya outlet Maxx Coffee di Kota Manado, maka kami akan bekerja sama dengan petani lokal untuk membeli langsung hasil produksi kopinya," kata Marketing Head Maxx Coffee Geoffrey Samuel di Manado, Senin (12/10/2015).

Geoffrey mengatakan pihaknya mendengar ada perkebunan kopi di salah satu kabupaten di Sulut yang tidak kalah kualitasnya dengan jenis kopi di daerah lain.

"Di Kabupaten Bolaang Mongondouw terhampar perkebunan kopi yang biasa dikenal dengan kopi kotamobagu, dan akan kami jajaki dalam waktu dekat ini," katanya.

Dia mengatakan jika ada kopi lokal berkualitas baik, mengapa harus mengambil dari daerah lain hingga ke luar negeri.

Maxx Coffee merupakan salah satu kaki bisnis Grup Lippo yang bergerak di bidang ritel yakni makanan dan minuman dengan menyajikan berbagai produk kopi Indonesia. Untuk saat ini kopi yang dipakai sekitar 50 persen kopi dalam negeri dan 50 persen kopi dari beberapa negara di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com