Sudirman Said Minta Tak Ada Lagi Spekulasi soal Freeport

Kompas.com - 12/10/2015, 12:03 WIB
Menteri ESDM Sudirman Said Indra AkuntonoMenteri ESDM Sudirman Said
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meluruskan kabar yang menyebut bahwa pemerintah telah merestui PT Freeport Indonesia untuk melanjutkan operasinya di kompleks tambang Grasberg, Mimika, Papua, pasca-2021.

Sudirman meminta ke depan tidak ada lagi spekulasi tentang perpanjangan kontrak Freeport. Dia bahkan menyebutkan, pihak-pihak yang menilai pemerintah merestui perpanjangan kontrak Freeport adalah mereka yang tidak paham pesan dari pemerintah.

“Para pihak yang tidak paham, harap menghentikan spekulasi tentang perpanjangan kontrak karena itu sama sekali tidak benar,” tutur Sudirman di kantornya, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Bahkan, dia menyampaikan bahwa surat yang dilayangkan kepada Freeport telah sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo. Isi surat itu berbunyi, tidak ada risiko hukum maupun politik, serta pelanggaran hukum yang dikenakan pada raksasa tambang asal Amerika Serikat itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.