Pelabuhan Tanjung Priok Disambangi Ratu Denmark, Ini Kata RJ Lino

Kompas.com - 23/10/2015, 08:49 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Denmark Margarethe II dan suaminya Prince Conort Henrik menyambangi pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (22/10/2015).

Kunjungan tersebut dalam rangkaian acara Grand Opening empat sektor kerjasama bisnis Indonesia-Denmark.

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino mengatakan, dipilihnya Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu tempat kunjungan Margarethe II tak lepas dari kinerja yang dilakukannya selama 5 tahun ini.

"Saya tanya mereka kok kita dijadikan tempat ini (acara) dan ya mungkin dia lihat pelabuhan sudah beda sekali dibandingkan 5 tahun lalu. Dan mereka interest sekali," ujar Lino saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Selain itu, Lino juga mengaku sudah menyampaikan berbagai perkembangan Pelabuhan Tanjung Priok lima tahun terakhir kepada delegasi Denmark.

"Saya bilang ke mereka, 5 tahun lalu pelabuhan ini masih kotor, rumit, runyam, sekarang volumenya dua kali dari 5 tahun lalu dan longgar," ucap dia.

Ratu dan Raja Denmark tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, tepatnya di Dermaga JICT 2 sekitar pukul 12.30 WIB usai menghadiri acara pertemuan di Istana Negara pagi harinya.

Dalam acara itu, dibuka Grand Opening empat sektor kerjasama bisnis Indonesia-Denmark yakni kemaritiman, agribisnis, solusi perkotaan dan energi terbarukan.

"Indonesia memilki jumlah penduduk keempat terbesar di dunia dengan 250 juta orang, tapi Indonesia relatif sebuah rahasia yang terpelihara dengan baik," ujar Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge dalam sambutannya.

Menurut dia, saat ini semakin banyak negara di dunia yang menyadari potensi Indonesia yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara ini.

Dengan kesadaran itu, ucap dia, membina hubungan politik dan ekonomi dengan Indonesia menjadi suatu prioritas bagi negara-negara tersebut termasuk Denmark.

baca juga: Bangun Pelabuhan Raksasa bersama Ahok, RJ Lino Minta Tidak "Diganggu"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.