Garuda Indonesia Berencana Bentuk Perusahaan Induk pada 2017

Kompas.com - 23/10/2015, 15:04 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Garuda Indonesia berencana membentuk holding atau perusahaan induk Garuda Group pada tahun 2017 mendatang.

Langkah tersebut dipercaya membuat anak-anak perusahaan menjadi lebih lincah berbisnis.

"Dalam dua tahun ke depan kami akan melakukan persiapan pembentukan holding Garuda Group. Jadi nanti ada Garuda Holding, (di dalamnya) ada Garuda, Citilink, GMF, dan sebagainya. Salah satunya nanti itu ada yang sebagian IPO," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Arif menjelaskan, saat ini Garuda Indonesia memang memiliki banyak anak usaha. Namun, ucap dia, banyak anak usaha tersebut yang tidak fokus.

"Iya, itu masih analisis, perlu waktu dua tahun. Karena kan sekarang Garuda sebagai airlines, tapi anak usahanya itu banyak sekali. Jadi tidak fokus sebagai holding company. Jadi airlines, tapi yang lainnya enggak airlines," kata dia.

Arif mengatakan sudah menyampaikan rencana itu kepada Menteri BUMN Rini Soemarno. "Secara informal, sudah kami sampaikan, supaya lebih lincah di masing masing anak usaha," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.