Kuartal III-2015, Saratoga Bukukan Laba Bersih Rp 822 Miliar

Kompas.com - 30/10/2015, 10:38 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk membukukan laba bersih Rp 822 miliar pada kuartal III atau naik 8 persen dari Rp 762 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur Saratoga, Michael W.P. Soeryadjaya mengatakan perseroan melakukan sejumlah langkah strategis untuk memaksimalkan peluang bisnis yang ada.

“Saratoga sangat selektif dan cermat dalam menentukan investasi. Strategi ini telah membuat kinerja perusahaan positif di tengah iklim ekonomi yang dinamis dan menantang saat ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (29/10/2015).

Di sektor sumber daya alam, perusahaan yang terafiliasi yakni PT Merdeka Copper Gold Tbk telah mencatatkan saham perdananya di Bursa efek Indonesia pada Juni 2015.

Di bisnis batu bara dan energi, Adaro mencatat laba sebesar 119 juta dollar AS selama semester I-2015.

Sementara itu di bidang infrastruktur, perseroan melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS) telah mengoperasikan jalan tol Cikopo – Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan pertumbuhan portofolio investasi dengan fokus dalam memperkuat fundamental perusahaan investasi kami. Kami tetap optimis pada jangka menengah dan jangka panjang," kata Michael.

Sepanjang Kuartal III 2015, Saratoga telah membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 3,4 triliun. Sementara itu untuk laba kotor meningkat 44 persen dari Rp 507 Miliar di Kuartal III-2014 menjadi Rp 730 miliar pada periode yang sama tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.