Lino: Priok Zaman Pak Rizal Ramli Jadi Menko Perekonomian, Pungli di Mana-mana

Kompas.com - 01/11/2015, 22:47 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Pelindo II RJ Lino berani menjamin Pelabuhan Tanjung Priok saat ini sudah sangat berbeda jauh dari beberapa tahun lalu.

Bahkan ucap dia, bila dibandingkan ketika Rizal Ramli menjabat Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid dulu, Pelabuhan Tanjung Priok sudah jauh lebih baik sekarang.

"Beda Priok zaman Pak Rizal Ramli Menko Perekonomian waktu zaman Gusdur. Zaman itu pungli di mana-mana sekarang enggak seperti begitu," ujar Lino saat menggelar media briefing di Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Pria 62 tahun itu menuturkan perubahan besar Pelabuhan Tanjung Priok bisa dilihat langsung dengan cara berkunjung.

Ia mengatakan, pelabuhan tak lagi semerawut, jalan tak lagi berlubang, dan sistem yang serba otomatis.

Lebih lanjut, standar kebersihan pelabuhan pun diperbaiki sejak 2009 lalu. Bahkan, Lino menantang siapa saja untuk membuktikan apakah Pelabuhan Tanjung Priok masih kotor atau tidak.

"Di car terminal (Pelabuhan Tanjung Priok), kalau anda taruh tangan ini di lantai, kalau kotor, saya kasih hadiah. Bersih sekali (sekarang Tanjung Priok)," kata Lino.

baca juga: RJ Lino: Orang-orang Lama yang Berengsek Kami Keluarkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.