Remajakan Armada, Taksi Express Borong 1.000 Sedan

Kompas.com - 03/11/2015, 15:33 WIB
Taksi Express dok Taksi ExpressTaksi Express
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com -‎PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) pada tahun depan akan membeli kendaraan sedan untuk taksi di atas 1.000 unit, sebagai upaya peremajaan armada.

Direktur Keuangan TAXI David Santo‎so mengatakan, pembelian kendaraan tersebut menggunakan belanja modal 2015 yang diperkirakan di atas Rp 300 miliar. Dana tersebut, akan bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"‎Idealnya di atas Rp 300 miliar, ini untuk pembelian mobil-mobil baru di atas 1.000 unit, karena kami sedang mengupayakan untuk terus meremajakan kendaraan agar bisa lebih bersaing lagi dengan pemain utama," kata David di Jakarta, Selasa (3/11/2015).

‎Menurut David, saat ini ‎armada TAXI mencapai 11.000 unit yang tersebar di berbagai wilayah dengan 24.000 sopir, dimana kebutuhan sopir setiap tahunnya mencapai 6.000 orang.

"Tahun lalu jumlah sopir juga sebanyak 24.000 orang, karena ada yang keluar dan ada yang masuk. Sekarang kami juga masih butuh sopir, kami undang masyarakat untuk bergabung," ujar David. (Seno Tri Sulistiyono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.