Perusahaan Finlandia Minati Proyek Listrik Indonesia

Kompas.com - 06/11/2015, 10:38 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan energi asal Finlandia, Wartsila berminat untuk ikut serta dalam pembangunan listrik di Indonesia.  Wartsila pun menawarkan mesin pembangkit listrik dengan bahan bakar gas.

"Bahan bakar jenis ini cukup efisien digunakan di Indonesia mengingat cadangan gas di Indonesia masih sangat banyak serta sangat cocok dibangun bagi daerah-daerah kepulauan seperti Indonesia," ucap Kari Hietanen, Executive Vice President Wartsila, saat media briefing di Jakarta, Senin (5/11/15).

Ia mengatakan, pembangkit listrik berbahan bakar gas akan cocok dan efisien  untuk daerah terpencil yang susah dijangkau.

Di Indonesia, sebut dia, Wartsila sudah membangun pembangkit listrik berkapasitas 200 megawatt (MW) di Bali, kemudian pembangkit listrik Bangkanai di Kalimantan (155 MW), dan pembangkit listrik Arun di Aceh (184 MW).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.