Kompas.com - 06/11/2015, 14:34 WIB
|
EditorErlangga Djumena
PANGANDARAN, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memastikan dirinya tak akan mundur dari jabatannya. Pernyataannya menanggapi kabar bahwa menteri nyentrik ini akan melepaskan jabatannya dalam waktu dekat ini.

"Kabar itu hanya salah persepsi wartawan saja selama ini. Saya tidak akan mundur dari jabatan saya. Saya akan berusaha melaksanakan tugas ini sampai lima tahun. Insya Allah saya akan tuntaskan," terang Susi kepada wartawan seusai kunjungan kerja di Pangandaran, Jumat (6/11/2015).

Susi menambahkan, selama ini dirinya memang banyak tekanan dari berbagai pihak tentang beberapa kebijakan yang dilaksanakannya. Terlebih dirinya mengaku suka merasa kecapaian melaksanakan tugasnya sebagai Menteri KKP.

Namun, ia merasa masih mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat yang menginginkan dirinya bertahan sebagai salah satu anggota Kabinet Kerja.

"Saya tahu dengan rumor itu banyak warga yang kecewa. Sehingga saya minta kepada masyarakat untuk selalu memberikan dukungan. Insya Allah saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai menteri sebaik-baiknya," kata dia.

Selama ini pun, kata Susi, dirinya selalu mawas diri dan meminta nasihat kepada orang terdekatnya. Apakah semua kebijakan kementerian yang dikeluarkannya dirasakan langsung oleh warga, khususnya para nelayan atau tidak.

Namun, ia memastikan bahwa kebijakan yang dikeluarkannya tersebut semata-mata ingin berguna untuk masyarakat banyak untuk jangka waktu panjang.

"Jelas, semua kebijakan saya hanya membela kepentingan rakyat banyak dan bukan hanya untuk golongan apalagi perorangan. Pokoknya saya gimana wartawan saja, kalau tak ada yang usil, sirik lagi, iri lagi ke saya tentu saya akan terus berkarya bagi bangsa dan negara," ujar Susi sembari menunjuk kepada seluruh wartawan yang mewawancarainya.

Beredar kabar sebelumnya bahwa Menteri Susi akan mengundurkan diri dalam waktu satu atau dua bulan ke depan. Kabar itu pun santer terdengar setelah muncul beberapa pemberitaan di berbagai media.

baca juga: Menteri Susi Kembali Beri Isyarat Mundur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.