Antisipasi Ekonomi Melambat, Sido Muncul Siapkan Produk Baru

Kompas.com - 10/11/2015, 14:25 WIB
Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat memperkenalkan dua produk terbaru Tolak Linu dan Tolak Angin Care saat peluncuran program mudik gratis yang ke-26 pada Sabtu (11/7/2015). PrimusDirektur Utama PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat memperkenalkan dua produk terbaru Tolak Linu dan Tolak Angin Care saat peluncuran program mudik gratis yang ke-26 pada Sabtu (11/7/2015).
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyatakan perlambatan ekonomi RI turut mempengaruhi bisnis dan penjualan perseroan.

Akan tetapi, emiten berkode SIDO tersebut mengaku telah menyiapkan serangkaian strategi agar tetap mampu meraup kinerja optimal di tengah perlambatan ekonomi.

Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, strategi yang ditempuh pihaknya adalah dengan cara menambah variasi produk. Menurut Irwan, Sido Muncul akan segera meluncurkan produk baru yang rencananya akan dilakukan pada awal tahun 2016 mendatang.

"Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi tahun 2016 adalah dengan mempersiapkan produk-produk baru. Ini memang masa-masa sulit, tapi kami yang penting tumbuh. Kami menyiapkan produk-produk baru. Pertengahan bulan Januari kami akan launching satu jenis produk baru," tutur Irwan dalam acara public expose Investor Summit and Capital Market Expo 2015 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (10/11/2015).

Namun Irwan tidak menjelaskan secara rinci tentang produk baru yang akan segera diluncurkan tersebut. Meski demikian, Irwan mengatakan bahwa produk baru yang akan dihadirkan tersebut adalah jenis produk herbal.

Pasalnya, kata Irwan, perseroan memang spesialis di bidang produk herbal. Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Sido Muncul Venancia Sri Indrijati menuturkan, produk baru tersebut merupakan termasuk produk pengembangan.

Venancia menyatakan, pihaknya setiap tahun meluncurkan setidaknya tiga produk baru. Di samping itu, Venancia mengatakan bahwa perseroan juga terus melakukan inovasi dan modernisasi produk jamu dan herbal agar dapat dinikmati dan diminati masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, perseroan pun menyesuaikan produk dengan preferensi masyarakat Indonesia, misalnya adalah produk minuman berenergi siap minum yang baru-baru ini diluncurkan.

"Kami akan lebih banyak konsentrasi di produk herbal. Kita punya seratus lebih resep warisan yang telah dilakukan kajian tentang khasiatnya. Akan dimodernisasi seperti misalnya Tolak Angin dan Tolak Angin siap minum. Diharapkan bisa memberikan kontribusi ke laba dan penjualan," sebut Venancia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.