Kompas.com - 10/11/2015, 17:12 WIB
Anak-anak sedang berada di Establishment Minibank BCA di KidZania Jakarta Dea Chadiza/KONTANAnak-anak sedang berada di Establishment Minibank BCA di KidZania Jakarta
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan produk tabungan yang diberi nama Simpanan Pelajar (SimPel) di Bandung Jawa Barat.

Tabungan SimPel merupakan tabungan yang diperuntukkan bagi para peserta didik mulai jenjang PAUD/Raudatul Athfal (RA) hingga SMA/Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren. Produk tabungan tersebut disediakan secara nasional oleh perbankan di Indonesia.

“BCA mendukung penuh Tabungan SimPel yang digagas oleh OJK. Sebagai bentuk nyata dukungan tersebut, empat Kantor Cabang Umum (KCU) Bandung telah melakukan sosialisasi dan aktivasi SimPel di sekolah-sekolah di Bandung,” ujar Direktur BCA Suwignyo Budiman dalam keterangan pers, Selasa (10/11/2015).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Walikota Bandung Ridwan Kamil, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S. Soetiono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Rosmaya Hadi.

Adapun sekolah-sekolah yang telah mendapakan sosialisasi produk SimPel oleh BCA antara lain mulai dari tingkat PAUD sampai dengan SMA, yaitu SMA  Negeri 1 Cijerah, SMA Negeri 7, SMA 23, SMK Nasional, SMA Sumatra 40, SMA Angkasa, SMA Dimiyati, SMP Alfalah, BPK Penabur Holis dan Pasirkaliki.

Sampai dengan akhir tahun ini, BCA bekerja sama dengan 10 sekolah. Ke depannya, jumlah sekolah akan ditingkatkan secara bertahap.

“Melalui peluncuran Tabungan SimPel di Bandung ini kami berharap agar angka siswa yang menabung dengan Tabungan SimPel bisa meningkat ke depannya,” tutup Suwignyo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.