Kompas.com - 20/11/2015, 11:11 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan perdagangan secara elektronik (e-commerce) diproyeksikan akan terus meningkat. Bisnis online ini sangat potensial untuk menciptakan mata rantai perdagangan di Indonesia.

"Perekonomian kita saat ini sudah menuju ekonomi digital, dimana kita memanfaatkan internet untuk melakukan sebuah transaksi jual-beli barang melalui sebuah website," tutur Srie Agustina,  Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan, Kamis,(19/11/15) di Hotel Santika,Jakarta Barat.

Dengan adanya internet, transaksi perdagangan menjadi lebih cepat,mudah, dan sederhana.

"Ini dilihat dari perkembangan orang Indonesia menggunakan internet 85 persen dengan segmentasi tidak hanya di kota-kota besar saja melainkan di daerah pelosok sudah menggunakan internet," ucapnya.

Selain itu, sebut dia,  dengan adanya internet, para pelaku usaha berpindah dari berjualan secara offline menjadi online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.