Kompas.com - 21/11/2015, 13:59 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke redaksi Kompas, Jumat (20/11/2015). Estu Suryowati/KOMPAS.comMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke redaksi Kompas, Jumat (20/11/2015).
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang diperingati tiap tanggal 21 November memberikan makna tersendiri bagi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Hari Ikan sangat penting untuk kita ingat, bahwa ikan itu adalah sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh kita," kata Susi saat berkunjung ke redaksi Kompas, Jumat (20/11/2015).

Di peringatan Harkannas ke-2 tahun ini, Susi juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat mengenai pentingnya mencukupi asupan protein hewani, salah satunya yaitu dari ikan.

"Kalau kita ingin pandai, kalau kita ingin sehat, protein dari ikan adalah salah satu yang terbaik untuk kita, anak Indonesia menjadi generasi bangsa yang mampu bersaing di era globalisasi ini," pesan Susi.

Dia pun kembali mengingatkan bahwa, melalui peringatan Harkannas ke-2 tahun ini, masyarakat lebih meningkatkan konsumsi ikan, demi masa depan anak-anak bangsa Indonesia.

"Mari kita semua tingkatkan makan ikan lebih banyak, lebih banyak, untuk otak kita supaya cerdas dan juga fisik kita supaya sehat. Kolesterol ikan sangat sehat, omega sangat baik," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.