PT INKA Garap Kereta Pesanan Banglades Senilai Rp 900 Miliar

Kompas.com - 22/11/2015, 12:13 WIB
EditorErlangga Djumena
MADIUN, KOMPAS.com - PT Industri Kereta Api (INKA) sedang menggarap 150 gerbong/kereta pesanan Banglades senilai Rp 900 miliar.

Kontrak tender tersebut diperoleh pada November tahun 2014 dan akan diserahkan secara bertahap hingga selesai pada akhir tahun 2016 mendatang.

"Saat ini INKA sedang menggarap pesanan 150 kereta dari Banglades dengan nilai kontrak mencapai 72 juta dollar AS atau sekitar Rp 900 miliar," kata Direktur Komersial dan Teknologi PT INKA Yunendar Aryo Handoko, di Madiun, Sabtu (21/11/2015).

Untuk tahap awal, akan diserahkan 11 kereta dari 150 kereta atau gerbong yang dipesan, pada Februari 2016. Sisanya akan diserahkan secara bertahap hingga akhir tahun 2016.

Sejauh ini pengerjaan kereta pesanan Banglades untuk tahap pertama telah mencapai 70 persen. 

Dia optimistis pada batas waktu tahap pertama Februari 2016 mendatang dapat dilakukan pengiriman.

Selain Banglades, PT INKA juga telah membuat kereta pesanan antara lain untuk Malaysia, Singapura, Thailand, dan Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.