Susi: Tenaga Kerja Kita Kurang Terpakai kalau Kurang Makan Ikan

Kompas.com - 22/11/2015, 14:05 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Indra AkuntonoMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengingatkan kembali masyarakat Indonesia akan pentingnya konsumsi ikan di tengah era persaingan global saat ini.

Dia pun mengajak semua pihak untuk kembali menggalakkan kampanye gemar makan ikan.

"Sebentar lagi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), tenaga kerja kita kurang terpakai dan kurang kuat daya saingnya kalau kita kurang makan ikan," ujar Susi saat me memberikan sambutan di Acara Puncak Hari Ikan 2015, Jakarta, Minggu (22/11/2015).

"Jadi saya ingatkan ke ibu-ibu rumah tangga dan bapak-bapak semua selalu anjurkan anak-anak kita untuk diberi makan mengandung ikan," kata dia.

Selama ini ucap Susi, banyak masyarakat Indonesia yang tak gemar makan ikan. Padahal ucap dia, kandungan protein dan omega 3 dalam ikan sangat bermanfaat bagi perkembangan otak.

Dengan banyak makan ikan ucap dia, daya saing masyarakat Indonesia bisa lebih baik. Oleh karena itulah, di acara puncak hari ikan 2015, Susi mengajak masyarakat Indonesia untuk gemar makan ikan.

"Itu kaerna produk perikanan kurang dikonsumsi. Bangsa kita memang kurang menyukai makanan jenis perikanan," ucap menteri nyentrik asal Pangandaran Jawa Barat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

baca juga: Menteri Susi: Di Negeri Ini kalau Tidak Diributkan, Enggak Dibereskan....Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.