Kompas.com - 23/11/2015, 11:15 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia saat memukul gong sebagai simbolis pembukaan Musyawarah Nasional Ke-7 Kadin Indonesia di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (23/11/2015) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIWakil Presiden Jusuf Kalla bersama pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia saat memukul gong sebagai simbolis pembukaan Musyawarah Nasional Ke-7 Kadin Indonesia di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (23/11/2015)
|
EditorErlangga Djumena
BANDUNG, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kembali menggelar Musyawarah Nasional ke-7 di Bandung, Senin (23/11/2015).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri sekitar 2.000 peserta dari kalangan dunia usaha dan pemangku kepentingan lainnya.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil serta sejumlah menteri bidang ekonomi di kabinet kerja.

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengungkapkan, munas kali ini bertema "Memperkuat Daya Saing Ekonomi Nasional dan Daerah Melaluoi Pembangunan Industri yang Kuat, Inovatif dan Berkelanjutan".

Menurut Suryo, munas ini dilakukan untuk menetapkan keputusan untuk menyelesaikan organisasi dan masalah penting lainnya yang berhubungan dengan iklim dunia usaha.

"Munas ini sekaligus untuk memberikan pembekalan dan dialog dengan pejabat pemerintah guna memberikan gambaran akan kondisi objektif ekonomi bangsa dan kebijakan yang diambil," ucapnya.

Munas kali ini juga mengagendakan pemilihan ketua umum Kadin untuk periode 2015-2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua nama kandidat yang telah mendaftar secara resmi yakni, mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Pemilik Recapital Group, Rosan P. Roeslani. Keduanya bakal berebut 132 total suara yang terdiri dari 30 suara asosiasi dan 102 suara dari Kadin seluruh Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.