Kompas.com - 23/11/2015, 13:11 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Suku Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Jakarta Utara memasang papan imbauan di salah satu BUMN, yakni PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari, Senin (23/11/2015).

Perusahaan pelat merah tersebut menunggak pajak hingga belasan miliar. "Tunggakan pajak perusahaan ini mencapai Rp 11 miliar," kata Kasudin DPP Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Selkiansyah di Jakarta Utara, Senin (23/11/2015).

Perusahaan BUMN tersebut bergerak di bidang jasa perkapalan yang bertempat di Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, perusahaan BUMN lainnya yang menunggak pajak yakni PT Dok Koja Bahari Unit 1. Tunggakan pajak perusahaan pelat merah tersebut yakni Rp 733.988.742.

"Kita berharap mereka langsung membayar setelah pemasangan papan peringatan ini," jelas Selkiansyah.

Sebelumnya, Sudin DPP Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menyebut ada 216 wajib pajak yang menunggak. Nominal tunggak pajak dari ratusan wajib pajak tersebut mencapai Rp 163 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.