Kompas.com - 23/11/2015, 14:57 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan pelatihan kepada para pekerja migran di Hongkong.

Hal itu ditandai dengan peresmian pelatihan bertajuk “Pelatihan Teras Usaha Mikro 2015” pada Minggu (22/11/2015).

Corporate Secretary BRI Hari Siaga menuturkan, pelatihan diberikan agar para pekerja migran bisa mempersiapkan usaha setelah kembali ke Indonesia.

“Bank BRI berupaya memberikan perhatian lebih bagi pelaku usaha mikro, termasuk warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri," ujarnya dalam keterangan resmi.

Program pelatihan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk kali ketiga di Hongkong.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga bulan dengan pertemuan setiap minggunya. Materi yang akan dibahas seputar pola pikir pengusaha (mindset setting), kepemimpinan (leadership), pengelolaan SDM, pengelolaan keuangan, dan pengelolaan inventory.

Peresmian pelatihan kali ini dirangkai dengan pemberian materi pengkajian bisnis populer dengan materi seputar bisnis busana muslim.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.