Kompas.com - 25/11/2015, 02:04 WIB
|
EditorFidel Ali

BANDUNG, KOMPAS.com - Rosan Perkasa Roslani terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2020.

Rosan terpilih melalui voting dengan perolehan suara 102 mengalahkan Rahmat Gobel yang mendapatkan 27 suara.

Suara tersebut diperoleh dari 100 provinsi dan 29 asosiasi. satu asosiasi yakni GP Farmasi tidak hadir sehingga tidak memberikan suaranya.

Pemungutan suara berjalan dengan lancar. Pimpinan sidang Bambang Soesatyo membacakan seluruh kertas suara.

Isi dalam surat suara tersebut menyiratkan siapa pemilih Rosan. Itu terlihat dari sebutan khas daerah yang dilekatkan pada diri Rosan. Seperti "kang, lae, mang, teuku, tengku, kang mas" dan lainnya.

Kemenangan Rosan sudah diprediksi sejak awal. Ketua dewan penasehat Kadin Indonesia Fahmi Idris beberapa jam sebelum pemilihan mengatakan, Rosan didukung 26 daerah Kadin pemilih.

Fahmi memprediksi mendapatkan 70 persen suara. Saat ini, peserta munas tengah menyusun formatur. (Baca: Ini Visi dan Misi Calon Ketum Kadin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.