Status Bandara Waspada, Jonan Tak Mau Beberkan Informasi Intelijen

Kompas.com - 30/11/2015, 18:56 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan telah meningkatkan status keamanan semua bandara di Indonesia menjadi Waspada sejak pekan lalu.

Walau demikian, dia tak bisa buka-bukaan terkait informasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) yang membuatnya mengambil keputusan tersebut.

"Saya enggak bisa cerita ke Anda," ujar Jonan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Mantan Direktur Utama PT KAI itu membenarkan bahwa peningkatan status keamanan bandara itu ada kaitannya dengan aksi teror di Eropa.

Namun, sekali lagi, terkait situasi keamanan dari informasi intelijen, dirinya menegaskan bahwa hal itu tidak boleh diungkapkan secara terbuka kepada media. Hal tersebut sesuai dengan prosedur.

"Sistem pengamanan itu tidak boleh di-sharing secara terbuka. Saya enggak bisa cerita apa-apa soal itu," kata Jonan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.