BNI Ditunjuk sebagai Penerima Pembayaran Biaya Penggunaan Frekuensi Radio

Kompas.com - 30/11/2015, 20:15 WIB
Gedung BNI KONTAN/ Daniel PrabowoGedung BNI
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menunjuk PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebagai bank penerima pembayaran pendapatan negara bukan pajak (PNBP).

Dengan penunjukan ini, BNI dapat dijadikan sebagai tempat untuk memenuhi kewajiban pembayaran biaya hak penggunaan (BHP) spektrum frekuensi radio dan lima biaya lainnya.

Kelima biaya lainnya yang juga dapat dibayarkan melalui BNI adalah biaya sertifikasi dan permohonan pengujian alat perangkat telekomunikasi, biaya izin radio amatir, dan biaya izin komunikasi radio antar-penduduk.

Selain itu, ada juga biaya ujian radio elektronika dan operator radio, biaya sertifikasi kecakapan operator radio konsesi, serta biaya penyelenggaraan/pengawasan ujian amatir radio.

Khusus untuk BHP spektrum frekuensi radio, pembayarannya dapat dilakukan secara host to host antara BNI dengan Kementerian Kominfo.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, perjanjian ini merupakan kerja sama pertama yang terjalin antara BNI dan Kementerian Kominfo.

"Kerja sama ini akan sangat menguntungkan bagi Kementerian Kominfo dan para wajib bayar karena pembayaran biaya-biaya terkait Kementerian Kominfo tidak hanya dilakukan oleh satu bank seperti yang selama ini berlangsung," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (30/11/2015).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.