Garuda Indonesia Raih Penghargaan Internasional Penerbitan Sukuk Global

Kompas.com - 05/12/2015, 10:12 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan internasional untuk penerbitan sukuk global.

Dua penghargaan itu adalah "Most Oustanding Islamic Finance Product” untuk penerbitan global sukuk berbasis syariah dari Kuala Lumpur Islamic Financial Forum (KLIFF) dan “Best Investor Relation Company."

Penghargaan diberikan oleh Investor Relations Magazine Awards South East Asia di Singapura.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia I Gusti Askhara Danadiputra mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan salah satu langkah penting perseroan di tengah situasi kondisi perekonomian global yang cukup menantang.

“Penghargaan 'Most Outstanding Sukuk Issuance' diberikan atas keberhasilan Garuda Indonesia dalam menerbitkan sukuk global senilai 500 juta dollar AS yang diimplementasikan dengan menggunakan struktur wakala berbasis Syariah,” kata Gusti Askhara dalam keterangan resmi, Jumat (4/12/2015).

Penerbitan sukuk global berbasis syariah tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh maskapai penerbangan di wilayah Asia Pasifik.

“Keberhasilan penerbitan global sukuk berbasis syariah yang dilaksanakan Garuda, dapat menjadi salah satu wujud kontribusi perusahaan dalam pengembangan sektor industri keuangan syariah global, yang sejalan dengan visi KLIFF,” ujar dia.

Penerbitan Global Sukuk senilai 500 juta dollar AS dilaksanakan Garuda Indonesia dengan kelebihan jumlah pemesanan (oversubscribed) 4empat kali lipat dari jumlah yang ditargetkan.

Adapun penetapan kupon Sukuk Global senilai USD 500 juta dengan jangka waktu lima tahun adalah sebesar 5,95 persen.

Penawaran kupon tersebut diumumkan pada akhir rangkaian roadshow global penerbitan Sukuk Global di Abu Dhabi, Dubai (Uni Emirat Arab), Hong Kong, Singapore, Zurich (Swiss), dan London (Inggris) beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.