Kompas.com - 08/12/2015, 04:55 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BTPN Tbk berniat memasuki bisnis asuransi jiwa. Salah satu yang akan dilakukan adalah dengan mengakuisisi saham perusahaan yang sudah ada.

Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan Bank BTPN Anika Faisal menuturkan pihaknya ingin menjadi pemegang saham mayoritas pada bank yang akan diakuisisi itu.

"Kami sudah ada partner untuk membentuk asuransi jiwa. Bisa melalui akuisisi perusahaan asuransi, baik lokal maupun yang luar," ujarnya, Senin (7/12/2015).

Menurut Anika, bisnis asuransi di Indonesia masih cukup prospektif. Salah satu indikasinya adalah masyarakat sangat antusias dengan program BPJS Kesehatan.

"Hal itu merupakan langah awal yang bagus bagi industri asuransi di Indonesia," jelasnya.

Akan tetapi, Anika tak bersedia menyebutkan dana yang akan dialokasikan untuk memasuki bisnis asuransi tersebut.

"Nanti akan kami informasikan jika sudah berjalan prosesnya," jelas Anika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.