Kompas.com - 11/12/2015, 19:07 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengumpulkan seluruh pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka review kinerja akhir tahun Kementerian di Gedung Mina Bahari 3 Kantor KKP, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Dalam pidatonya, Susi sempat menceritakan bagaimana awal jajaran Direktur Jenderal KKP berupaya keras menyesuaikan diri dengan budaya kerja yang ia bawa. Meski sadar apa yang dia perbuat cukup berat, sambil bercanda, menteri nyentrik asal Pangandaran, Jawa Barat itu coba membandingkan dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Ya namanya juga adaptasi satu sama lain, Ibu adaptasi dengan KKP, KKP coba adaptasi dengan Ibu. Tapi aku masih lebih santun Pak dibanding Pak Ahok. Belum pernahkan lihat Ibu marah-marah kan?," ujar Susi sembari tertawa.

Kata-kata Susi itu lantas membuat para pegawai KKP yang hadir tertawa. Selama ini, Ahok memang identik sebagai gubernur yang tegas dan keras. Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu tak jarang mengeritik, memarahi, memaki bawahannya yang dianggap tak melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tak jarang pula kekesalan Ahok itu berhubung pada pemecatan bawahannya tersebut. Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), subsektor perikanan mengalami pertumbuhan sebesar 8,37 persen, lebih tinggi dibandingkan 7,17 persen pada kuartal II 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.