BNI Bangun Jembatan di Kaki Gunung Slamet Jawa Tengah

Kompas.com - 14/12/2015, 17:54 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerjasama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membangun jembatan di kaki Gunung Slamet, Purbalingga Jawa Tengah.

Jembatan yang diresmikan pada Minggu (13/12/2015) ini menghubungkan Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari dengan Desa Buara, Kecamatan Karanganyar yang selama ini terpisahkan oleh Sungai Tuntung Gunung.

Jembatan yang diberi nama Jembatan Pengayoman BNI ini dibangun melalui dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perseroan) senilai Rp 5 miliar.

Konstruksi jembatan menggunakan baja, aspal, dan beton, sehingga jauh lebih kokoh dibandingkan jembatan kayu dengan struktur gantung, yang sebelumnya digunakan oleh warga.

Adi Sulistyowati mengatakan, pembangunan Jembatan Pengayoman BNI ini mulai dibangun sejak 1 April 2015.

Jembatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pembangunan insfrastruktur yang tengah digalakan pemerintah.

"Kerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dilakukan sebagai bentuk dukungan BNI atas program pemerintah yang tengah menggalakan program Desa Sadar Hukum," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/12/2015).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.