Visa Dukung Nurbaya Initiative Buka Akses bagi Usaha Mikro Indonesia

Kompas.com - 15/12/2015, 15:07 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Visa memberikan dukungan terhadap Nurbaya Initiative yang memiliki misi mengembangkan ekonomi Indonesia dengan membawa usaha mikro ke bisnis online.

Menurut Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Ellyana Fuad, langkah tersebut memungkinkan pelaku usaha mikro bisa masuk ke pasar global.

"Visa juga berkomitmen untuk memperluas akses pembayaran elektronik sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, termasuk pelaku usaha mikro, masuk ke dalam sistem keuangan formal," ujar dia, Selasa (15/12/2015).

Nurbaya Initiative merupakan sebuah ekosistem online di mana usaha mikro disiapkan untuk masuk e-commerce dengan memberikan dukungan webstore, logistik, iklan online, dan sistem pembayaran elektronik.

"Selain itu, juga ada dukungan dari pengusaha digital untuk membantu memasarkan produk usaha mikro," tegas Tofani Sadikin selaku Chief Executive Office Nurbaya Initiative.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.