Bangun Budaya Maritim, Rizal Ramli Ajak 10.000 Anak Muda Ikut Ekspedisi Nusantara

Kompas.com - 15/12/2015, 17:18 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015) KOMPAS.com/YOGA SUKMANAMenteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan Program Ekspedisi Nusantara Jaya 2015, membuat Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli senang.

Tahun depan, mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu berencana mengajak 10.000 anak muda mengikuti program tersebut. Tujuannya, memperkenalkan nusantara dan membangun budaya maritim di kalangan generasi muda.

"Saya minta kalau bisa lebih banyak anak-anak SMA-nya saat liburan sekolah. Agar karakternya, building-nya mulai terbangun sejak SMA," ujar Rizal Ramli usai acara Apresiasi Ekspedisi Nusantara Jaya 2015 di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Program ekspedisi nusantara adalah program dari Kementerian Koordinator Kemaritiman. Dalam program itu, sebanyak 200 peserta dipilih secara online untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan.

Selama hampir 30 hari hari para peserta diajak mengikuti bebagai kegiatan ekspedisi di 540 pelabuhan di 22 provinsi di Indonesia. Berbagai program misalnya, bakti sosial, penukaran uang yang sudah tak layak, hingga penyediaan pasar murah dilakukan di pulau-pulau terpencil.

"Kita akan lakukan, programnya kita perbaiki, supaya lebih bagus. Kegiatan olahraga, kegiatan membantu masyarakat yang dikunjungi itu tradisi yang bagus sekali," kata Rizal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.