Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM Bank Pundi Bisa Dipakai Nasabah Malaysia, Thailand, dan Korsel

Kompas.com - 17/12/2015, 15:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Pundi kini dapat digunakan oleh nasabah bank dari Malaysia, Thailand, dan Korea yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN).

Layanan ini merupakan hasil penandatanganan kerjasama PT Rintis Sejahtera yang memiliki kerjasama dengan Malaysian Exchange Payment System (MEPS), Interbank Transaction Management and Exchange (ITMX) Thailand, dan Korea Financial Telecommunications and Clearings (KFTC) Korea.

Bank Pundi sebagai acquiring bank memungkinkan kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand , dan Korea yang tergabung dalam jaringan tersebut dapat menggunakan mesin ATM Bank Pundi di berbagai cabang di seluruh Indonesia.

"Nasabah Bank Pundi dapat menikmati kemudahan transaksi penarikan uang tunai, cek saldo dan transfer antar bank melalui terminal ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Prima dengan jumlah mencapai lebih dari 88.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Direktur Operation Bank Pundi Maximianus P Djiwanto dalam keterangan resmi, Kamis (17/12/2015).

Maximianus menjelaskan, 158 Mesin ATM Bank Pundi dapat digunakan untuk tarik tunai dan cek saldo oleh nasabah Bank di luar negeri yang memiliki Kartu ATM berlogo MEPS (Malaysia), ATM POOL (ITMX, Thailand), Union Pay (China) dan EXK (KFTC, Korea).

"Kerjasama ini menunjukan bahwa Bank Pundi siap menyambut diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan negara Asia lainnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com