ATM Bank Pundi Bisa Dipakai Nasabah Malaysia, Thailand, dan Korsel

Kompas.com - 17/12/2015, 15:17 WIB
Ilustrasi mesin ATM Fabian Januarius Kuwado/ KOMPAS.COMIlustrasi mesin ATM
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Pundi kini dapat digunakan oleh nasabah bank dari Malaysia, Thailand, dan Korea yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN).

Layanan ini merupakan hasil penandatanganan kerjasama PT Rintis Sejahtera yang memiliki kerjasama dengan Malaysian Exchange Payment System (MEPS), Interbank Transaction Management and Exchange (ITMX) Thailand, dan Korea Financial Telecommunications and Clearings (KFTC) Korea.

Bank Pundi sebagai acquiring bank memungkinkan kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand , dan Korea yang tergabung dalam jaringan tersebut dapat menggunakan mesin ATM Bank Pundi di berbagai cabang di seluruh Indonesia.

"Nasabah Bank Pundi dapat menikmati kemudahan transaksi penarikan uang tunai, cek saldo dan transfer antar bank melalui terminal ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Prima dengan jumlah mencapai lebih dari 88.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Direktur Operation Bank Pundi Maximianus P Djiwanto dalam keterangan resmi, Kamis (17/12/2015).

Maximianus menjelaskan, 158 Mesin ATM Bank Pundi dapat digunakan untuk tarik tunai dan cek saldo oleh nasabah Bank di luar negeri yang memiliki Kartu ATM berlogo MEPS (Malaysia), ATM POOL (ITMX, Thailand), Union Pay (China) dan EXK (KFTC, Korea).

"Kerjasama ini menunjukan bahwa Bank Pundi siap menyambut diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan negara Asia lainnya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.