Terminal Lama Bandara Sultan Thaha Akan Dijadikan Perkantoran

Kompas.com - 28/12/2015, 13:44 WIB
Ruang tunggu penumpang di Terminal Baru Bandara Sultan Thaha, Jambi, Minggu (27/12/2015) YOGA SUKMANA/KOMPAS.COMRuang tunggu penumpang di Terminal Baru Bandara Sultan Thaha, Jambi, Minggu (27/12/2015)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAMBI, KOMPAS.com - Masyarakat Jambi kini resmi memilki terminal baru Bandara Sultan Thaha yang jauh lebih modern dibanding bangunan terminal lama. Namun PT Angkasa Pura II selaku operator bandara tersebut tak akan menelantarkan bangunan terminal bandara yang lama.

Rencananya, bangunan yang memiliki sejarah disektor perhubungan udara di Jambi akan akan direnovasi.

"Terminal lama akan kita renovasi, kita gunakan untuk kantor kita," ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi di Jambi, Minggu (27/12/2015).

Selain akan menjadi kantor AP II, bangunan lama itu akan dimanfaatkan untuk kepentingan instansi lainya. Misalnya untuk kantor Bea Cukai dan Badan Karantina.

Menurut General Manager Bandara Sultan Thaha, Jambi, Achmad Syahir, terminal baru tersebut memiliki luas bangunan sekitar 12.000 meter2 dan memiliki kapasitas hingga 1,8 juta penumpang per tahun.

Bandara tersebut dibangun sejak 2012 dengan biaya investasi mencapai Rp 300 miliar. Saat ini, Bandara Sultan Thaha digunakan oleh enam maskapai yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Wings Air, Susi Air, dan NAM Air.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.