Kompas.com - 31/12/2015, 00:33 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama BEI Tito Sulistio bersyukur mendengar kabar ditunjuknya dua perusahaan sekuritas pelat merah untuk menghitung nilai pengurangan sebagian saham (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kedua perusahaan itu yakni PT Mandiri Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas. "Alhamdulilah, isunya sih berkembang tapi enggak tahu benar atau tidak. Tapi alhamdulilah," ujar Tito di BEI, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Dia sendiri sangat berharap agar mekanisme pelepasan saham tambang terbesar di Indonesia itu melalui mekanisme initial public offering (IPO).

"Buat saya simpel aja dah, kalau mau pemerataan pendapatan melalui kepemilikan, Freeport harus IPO," kata Tito.

Dia juga berharap, lembaga asuransi seperti Taspen, BPJS, Asabri bisa mendapatkan sebagain saham Freeport Indonesia yang akan dilepas tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.