Pembebasan Lahan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Belum Rampung

Kompas.com - 04/01/2016, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau jalur kereta bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (14/12/2015). KOMPAS.com/INDRA AKUNTONOPresiden Joko Widodo saat meninjau jalur kereta bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (14/12/2015).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek pembangunan kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih terkendala pembebasan lahan. Setidaknya ada 100 kepala keluarga (KK) yang belum sepakat melepas tanahnya.

"Masih ada 100 KK (yang belum sepakat melepas tanahnya) dari 800 KK," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Minggu (3/1/2015).

Meski begitu, tutur dia, proses pembebasan lahan kini sudah 92 persen. Sembari menunggu rampungnya persoalan tanah 100 KK, KAI pun melakukan pengerjaan proyek di lahan-lahan yang sudah terbebaskan.

"Kalau memasang rel cepat enggak ada amasalah yang paling utama selesaikan tanah yang belum selesai. Target saya akhir tahun ini selesai," kata Edi.

Target pengoperasian kereta bandara itu sendiri pada semester 1 2017 nanti. Target tersebut atas permintaan Presiden Jokowi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.