Kompas.com - 07/01/2016, 12:34 WIB
Konferensi Pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN, Kamis (7/1/2016). KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SetiawanKonferensi Pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN, Kamis (7/1/2016).
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyetujui susunan Dewan Komisaris yang baru.

I Wayan Agus Mertayasa diangkat sebagai Komisaris Utama BTN, yang sebelumnya dijabat oleh Chandra M Hamzah.

Menurut Direktur Utama BTN Maryono, perombakan susunan Dewan Komisaris ini diperlukan guna perseroan memiliki satuan manajemen bank yang solid. Ini diperlukan guna mendorong kinerja BTN agar lebih meningkat di tahun 2016.

"RUPSLB diselenggarakan untuk memenuhi Undang-undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Peraturan OJK No.32/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014. Di dalam dua latar belakang itu kita ingin memenuhi kelengkapan pengurus," kata Maryono dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Berikut susunan Direksi BTN:
Direktur Utama:  Maryono
Direktur:
Mansyur S Nasution
Iman Nugroho Soeko
Irman Alvian Zahiruddin
Adi Setianto
Sis Apik Wijayanto
Sulis Usdoko
Oni Febriarto

Adapun susunan Dewan Komisaris BTN yang baru:
Komisaris Utama:  I Wayan Agus Mertayasa
Komisaris Independen: Kamaruddin Sjam
Komisaris Independen: Arie Coerniadi
Komisaris Independen: Lucky Fathul Azis Hadibrata
Komisaris: Fajar Harry Sampurno
Komisaris: Sumiyati
Komisaris: Maurin SitorusDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.