Rusia Jajaki Pembuatan Komponen Sukhoi dengan PT DI

Kompas.com - 11/01/2016, 16:10 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia dan Rusia terus melakukan penjajakan kerja sama di berbagai bidang.

Salah satu yang diminati Rusia adalah kerja sama pembuatan komponen Sukhoi dengan PT Dirgantara Indonesia (PT DI).

"Kami bersedia untuk berbicara dengan PT Dirgantara Indonesia untuk memproduksikan komponennya di sini," kata Menteri Industri dan Perdagangan Rusia Denis Valentinovich Manturov seperti dikutip dari siaran pers DPD RI, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Pernyataan Manturov itu diucapkan saat dirinya bertemu dengan Ketua DPD RI Irman Gusman pada Jumat (8/1/2016) seusai menemui Presiden Joko Widodo.

Rusia berniat menggandeng PT DI untuk memproduksi pesawat Superjet 100 dan MDS-21 yang bisa dimulai pada tahun 2018.

Dalam kunjungannya ke DPD itu, Manturov menyatakan bahwa sudah ada peta jalanuntuk mengawal kerja sama bilateral yang dihasilkan oleh Komite Bersama Indonesia-Rusia. 

Sementara itu, Irman berharap, peta jalan tersebut bisa mempercepat pelaksanaan rencana investasi, perdagangan, dan kerja sama bilateral.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.