Maroef Sjamsoeddin Hengkang dari Freeport, Ini Kata JK

Kompas.com - 19/01/2016, 21:00 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Universitas Paramadina, Jakarta, Rabu
(13/1/2016).
Abba GabrillinWakil Presiden Jusuf Kalla di Universitas Paramadina, Jakarta, Rabu (13/1/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak banyak berkomentar terkait pengunduran diri Maroef Sjamsoeddin sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Ia pun tak tahu alasan Maroef hengkang dari perusahaan tambang terbesar di Indonesia itu.

"Saya sendiri tidak mengetahui alasannya (Maroef Sjamsoeddin mundur)," ujar Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Menurut Wapres, keputusan Maroef Sjamsoeddin adalah hak pribadi. Oleh karena itulah ia tak mengetahui alasan pengunduran diri tersebut.

Sebelumnya, dalam sebuah memo pemberitahuan tertuju untuk semua karyawan Freeport Indonesia, tertanggal Senin 18 Januari 2016, Maroef menyampaikan pesan bahwa kontrak kerjanya sebagai Presiden Direktur Freeport Indonesia sudah berakhir.

Robert C Schroeder untuk sementara akan menjabat Presiden Direktur PT Freeport Indonesia menggantikan Maroef Sjamsoeddin.

Dalam pengumuman internal kepada karyawan Freeport Indonesia, Presiden dan CEO Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc Richard C Adkerson mengatakan, pihaknya masih memproses pengganti Maroef sebagai Presdir Freeport Indonesia yang baru.

"Untuk sementara, Robert Schroeder akan menjalankan tanggung jawab manajemen Pak Maroef," sebutnya seperti dikutip dari Antara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.