Kompas.com - 20/01/2016, 16:46 WIB
Staf PT Freeport Indonesia mengecek salah satu rangkaian proses flotasi atau pengapungan mineral, seperti tembaga, emas, dan perak, di salah satu pabrik pengolahan konsentrat, Tembagapura, Papua. KOMPAS/B JOSIE SUSILO HARDIANTOStaf PT Freeport Indonesia mengecek salah satu rangkaian proses flotasi atau pengapungan mineral, seperti tembaga, emas, dan perak, di salah satu pabrik pengolahan konsentrat, Tembagapura, Papua.
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia (PTFI) Riza Pratama menyatakan, harga divestasi saham PTFI yang telah diajukan beberapa waktu lalu merupakan harga yang wajar. Harga divestasi saham tersebut dipatok 1,7 miliar dollar AS atau 10,64 persen.

Menurut Riza, harga divestasi saham yang ditawarkan tersebut sudah melalui proses yang matang. Ia menyebut, pihaknya sudah melakukan analisa dan evaluasi sebelum akhirnya diputuskan.

"Itu berdasarkan evaluasi yang wajar. Kita ada analisa dan kita sudah berikan harga yang wajar," kata Riza di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lebih lanjut, Riza membenarkan harga tersebut merupakan harga divestasi saham yang telah diajukan pihaknya. Meskipun demikian, pihaknya masih menunggu evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Iya, memang itu harga kita. Nanti pemerintah sedang mengevaluasi jadi bagaimana wajarnya. Jadi nanti kan cukup pemerintah akan bilang. Biar kita tinggal tunggu saja," jelas Riza.

Beberapa waktu lalu, Freeport telah menyerahkan valuasi 100 persen sahamnya dengan nilai total 16,2 miliar dollar AS.

Sehingga 10,64 persen saham yang wajib dijualnya kepada pihak Indonesia sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 77 Tahun 2014 berharga 1,7 miliar dollar AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.