Presdir Freeport Pengganti Maroef Akan Berasal dari Indonesia

Kompas.com - 20/01/2016, 17:02 WIB
Maroef Sjamsoeddin, saat menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Dia mengundurkan diri dari jabatannya itu pada Senin (18/1/2016). KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRAMaroef Sjamsoeddin, saat menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Dia mengundurkan diri dari jabatannya itu pada Senin (18/1/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin mengumumkan pengunduran dirinya sebagai orang nomor satu di PTFI.

Hingga saat ini, pihak PTFI masih mencari kandidat pengganti Maroef untuk menduduki jabatan Presiden Direktur.

VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia (PTFI) Riza Pratama menyatakan, pihaknya masih dalam proses mencari pengganti Maroef.

Akan tetapi, ia tidak menjelaskan secara terperinci terkait siapa yang akan dijadikan kandidat.

"Kami masih mencari penggantinya. Masih dalam proses mencari kalau sekarang," kata Riza di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lebih lanjut, Riza mengatakan, proses pencarian kandidat pengganti Maroef sebagai Presdir Freeport Indonesia dilakukan secara internal.

Namun demikian, pihaknya akan melaporkan apabila sosok pengganti Maroef telah ditetapkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Riza pun menyatakan Presdir Freeport Indonesia akan berasal dari Indonesia pula. Pasalnya, selama ini Presdir Freeport Indonesia selalu berasal dari Indonesia, sehingga hal serupa akan tetap berlaku.

"Selama ini Presdir kita orang Indonesia. Nanti yang gantinya dari orang Indonesia juga," ungkap Riza.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.