Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan Tak Muncul Saat Presiden Jokowi Resmikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kompas.com - 21/01/2016, 12:56 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan tak hadir dalam acara groundbreaking, atau seremoni tanda proyek dimulai, untuk kereta cepat Jakarta-Bandung, Kamis (21/1/2016).

Peran Jonan untuk meloloskan groundbreaking KA cepat Jakarta-Bandung sangat besar. Sebab, semua izin, mulai dari izin trase, izin badan usaha prasana kereta cepat, hingga izin pembangunan, dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

Hari ini, Jonan memilih untuk menghadiri acara penyerahan bus dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, Perum Damri, dan Perum PPD di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Presiden Jokowi yang hadir dalam acara tersebut hanya didampingi beberapa menteri, yakni Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Acara itu juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com