Sumbang Cukai Tertinggi, Empat Perusahaan Rokok Terima Penghargaan

Kompas.com - 26/01/2016, 20:14 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak empat perusahaan rokok menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan RI, atas kontribusi mereka yang besar terhadap realisasi penerimaan cukai 2015.

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro dalam Peringatan Hari Pabean Internasional ke-64, di Jakarta, pada Selasa (26/1/2016).

Bambang mengatakan, DJBC memberikan penghargaan bagi stakeholders eksternal yang turut berkontribusi terhadap kinerja DJBC terutama dalam pencapaian cukai pada tahun 2015.

“Apresiasi ini diberikan dalam bentuk penghargaan bagi empat perusahaan rokok Indonesia yang menyumbang penerimaan cukai terbesar," ujarnya.

Perusahaan rokok yang dapat penghargaan itu adalah PT HM Sampoerna Tbk, PT Gudang Garam Tbk, PT Djarum Tbk, dan PT PDI Tresno.

Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai DJBC Sugeng Aprianto menuturkan, sumbangan dari keempat perusahaan rokok tersebut mencapai 90 persen dari total realisasi penerimaan cukai 2015.

Total realisasi penerimaan cukai tahun 2015 yakni mencapai Rp 139,5 triliun, atau 100,3 dari target APBN-Perubahan 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Diharapkan tahun ini seperti itu. Karena secara umum, pabrikan yang besar itu tidak semata-mata soal (besarnya) penerimaan, tapi juga kepatuhan,” kata Sugeng.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.