Ahok Gratiskan Warga Kepulauan Seribu ke Jakarta Pakai Transportasi Laut

Kompas.com - 28/01/2016, 19:25 WIB
Perahu nelayan bersandar di Dermaga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (17/10/2015). Pulau yang berjarak sekitar 11 kilometer dari pesisir utara Pulau Jawa di Kabupaten Tangerang ini mulai berbenah menyambut wisatawan. KOMPAS/AGUS SUSANTOPerahu nelayan bersandar di Dermaga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (17/10/2015). Pulau yang berjarak sekitar 11 kilometer dari pesisir utara Pulau Jawa di Kabupaten Tangerang ini mulai berbenah menyambut wisatawan.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengatakan tingkat kemiskinan di Kepulauan Seribu paling tinggi dibandingkan dengan daerah lain.

"Kita memang sedang mengusahakan Kepulauan Seribu untuk maju. Tingkat kemiskinan di Kepulauan seribu mencapai 25 persen, paling tinggi dibandingkan daerah lain," ujar Ahok saat memberikan sambutan di acara peresmian kapal perintis, KM Sabuk Nusantara 46 di Sunda Kelapa, Jakarta Kamis (28/1/2016).

Ahok juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya untuk membuat setiap warga yang memiliki KTP Kepulauan Seribu dapat menikmati layanan transportasi laut ke Jakarta gratis. "Kami ingin pemegang KTP Pulau seribu bisa bolak balik ke Jakarta tanpa perlu bayar," ujar Ahok.

"Bila perlu trans jakarta juga masuk aja ke sini, gratis juga buat yang memiliki KTP Kepulauan Seribu," tambah Ahok.

Hari ini Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meresmikan pengoperasian kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46. Kapal tersebut akan dioperasikan oleh PT Pelni untuk melayani masyarakat di Kepulauan Seribu.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.