Jonan: Kapal KM Sabuk Nusantara 46 Diproduksi Dalam Negeri

Kompas.com - 28/01/2016, 19:49 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46 yang baru diresmikan hari ini diproduksi di dalam negeri.

"Perahu ini buatan dalam negeri. Semua komponennya dibuat di dalam negeri kecuali alat bantu navigasi dan mesin," ujar Jonan seusai meresmikan Kapal Motor Sabuk Nusantara 46 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Kamis (28/1/2016).

Dia mengatakan, untuk alat-alat navigasi seperti radar tidak bisa dibuat di dalam negeri. "Radar tidak bisa. Mesinnya juga tidak bisa. Kalau mesin pake Mitsubishi, Mercedes, Volvo," ujar Jonan.

Seperti yang diberitakan, hari ini Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 46 diresmikan. Kapal ini akan efektif beroperasi pada Sabtu mampu dan menampung 114 penumpang ditambah 18 orang Anak Buah Kapal (ABK). Kapal ini akan melayani perjalanan dengan rute Sunda Kelapa, Pulau Ujung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Kelapa dan sebaliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.