Kompas.com - 28/01/2016, 20:22 WIB
EditorJosephus Primus

 

KOMPAS.com - Di tengah perlambatan perekonomian global, bisnis dengan menggunakan sistem perdagangan elektronik atau lazim dikenal sebagai e-commerce masih menjanjikan. Catatan CLSA sebagaimana termaktub dalam laman clsa.com hari ini menunjukkan bahwa e-commerce khususnya dari pelaku bisnis langsung kepada konsumen (B2C) menghasilkan pencapaian hingga 1,12 miliar dollar AS pada 2014.

Lantaran keberhasilan itu, banyak pelaku bisnis Indonesia membuka usaha di dunia daring (dalam jaringan). Pada segmen ini pelaku bisnis beragam mulai dari segmen lokal hingga yang sudah mendunia.

Catatan dari Linc Group hari ini menunjukkan bahwa pihaknya meluncurkan bisnis baru bernama 8Commerce. Dalam perjalanan bisnisnya, 8Commerce bermodalkan 600 armada dan 7 titik pergudangan seluas 85 ribu meter persegi. Pergudangan-pergudangan itu ada di Jabodetabek, Medan, Palembang, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Pontianak.

Menurut CEO Linc Group Hans Leo, bisnis pada 8Commerce berada dalam kategori rantai pasokan atau supply chain terintegrasi. Secara ringkas, ada empat layanan pokok 8Commerce yakni pembangunan e-commerce yang mengakomodasikan kebutuhan pemasaran dan mudah guna, strategi pemasaran digital dan offline yang terintegrasi, operasional toko yang efektif cepat dan efisien, dan sistem pergudangan dan pengiriman (e-commerce fulfillment center).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.