Kompas.com - 04/02/2016, 14:11 WIB
|
EditorAprillia Ika
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan paket promosi program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek. Tujuannya, untuk mendorong pertumbuhan kredit perumahan di bank pelat merah tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan kepada Kompas.com, Kamis (4/2/2016), tercatat jika paket tersebut meliputi program KPR berbunga tetap 9,25 persen selama 3 tahun dan KPR berbunga tetap 9,75 persen selama 5 tahun.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, program promosi itu merupakan salah satu bentuk apresiasi perseroan kepada masyarakat.

“Untuk program KPR Khusus, diberikan untuk setiap aplikasi yang masuk mulai 1 Februari 2016 dengan batas maksimum pencairan Mandiri KPR 31 Maret 2016,” kata Rohan. 

Program KPR Imlek tersebut, lanjut Rohan, dapat dimanfaatkan untuk kepemilikan rumah pertama atau kedua di seluruh wilayah Indonesia.

Program khusus ini juga dimaksudkan untuk mendorong penetrasi bisnis Bank Mandiri di segmen ritel, khususnya Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Hingga akhir Desember 2015, penyaluran KPR Bank Mandiri mencapai Rp 30,6 triliun, atau tumbuh 2,1 persen dari capaian pada tahun sebelumnya.

“Semoga program ini juga bisa mendorong KPR kami sebesar 5 hingga 6 persen pada tahun ini,” ujar Rohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.