BTPN Jajaki Proses Pengajuan Kredit Lewat Agen "BTPN Wow!"

Kompas.com - 06/02/2016, 06:05 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
MALANG, KOMPAS.com - PT Bank BTPN Tbk tengah menjajaki proses pengajuan kredit melalui agen "BTPN Wow!". Saat ini perseroan tengah mempelajari berbagai aspek, termasuk menunggu terbitnya regulasi.

Product and Customer Experience Head BTPN Wow! Achmad Nusjirwan Sugondo menuturkan keberadaan agen BTPN Wow! sangat membantu memperluas layanan perseroan.

Jika selama ini hanya melayani penyimpanan dan penarikan uang nasabah serta pembayaran, ke depan agen "BTPN Wow!" dimungkinkan bisa melayani proses pengajuan kredit.

"Kreditnya masuk dalam kategori mikro, dan ada syarat-syarat tertentu bagi nasabah yang bisa mengajukan kredit tersebut," ujarnya pekan ini.

Achmad menyebutkan salah satu syarat yang bisa diimplementasikan di antaranya calon nasabah kredit tersebut telah menjadi nasabah di "BTPN Wow!" minimal 6 bulan.

Dengan pola seperti ini diharapkan keberadaan agen benar-benar meningkatkan penetrasi layanan perbankan di masyarakat. Tak hanya sebatas menabung dan menarik dana, namun juga penyaluran kredit.

"Tentunya yang memproses kredit tetap kantor cabang BTPN. Namun kami masih menunggu terbitnya regulasi yang memungkinkan untuk hal ini," lanjut Achmad.

Sementara itu Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang Indra Krisna menuturkan pihaknya masih menyiapkan regulasi untuk mengatur agen bisa memproses kredit.

"Kami tengah persiapkan regulasi agar agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif) bisa membantu proses penyaluran kredit," kata Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.