Tips Investasi: Sektor Industri Apa Saja yang Berkibar di Tahun Monyet Api?

Kompas.com - 08/02/2016, 11:45 WIB
EditorAmir Sodikin
Oleh Joice Tauris Santi

Kambing yang tenang segera digantikan oleh monyet yang lincah. Monyet diasosiasikan memiliki sifat yang cerdas, ceria, kreatif, dan aktif bergerak kian kemari, tetapi kadang culas dan licik juga.

Mereka merupakan makhluk yang sering memecahkan persoalan, dapat bekerja sama dengan baik dalam kelompok.

Februari 2016 kali ini juga merupakan bulan yang istimewa. Ada empat hari Minggu, lima hari Senin, empat hari Selasa, empat hari Rabu, empat hari Jumat, dan empat hari Sabtu.

Situasi seperti ini akan terulang dalam 823 tahun lagi! Tatanan kosmos seperti itu diyakini juga akan membawa awal yang baik pada Tahun Monyet Api ini.

Tahun ini, unsur api menguasai tahun monyet. Unsur api ini menurut ahli fengshui Hongkong, Raymond Lo, sering menjadi pendorong di pasar saham.

Pada umumnya api pun membawa kebahagiaan. Api juga membawa optimisme dan mendorong pasar saham menguat seperti pada 2006 dan 2007.

Akan tetapi, pada 2008 air datang dan orang mulai khawatir tentang masalah ekonomi di Amerika Serikat. Setelah itu, tidak ada elemen api sehingga krisis yang terjadi masih berlangsung khususnya di AS dan Eropa.

Baru pada Tahun Ular Api 2013 tampak perekonomian AS mulai menguat. Pada 2014, Tahun Kuda Api melanjutkan penguatannya, tampak dari perekonomian AS dan Eropa yang terus menguat.

Optimisme

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.